Kapolsek Diminta Ciptakan Kamtibmas – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Bau-bau

Kapolsek Diminta Ciptakan Kamtibmas

Kapolres Baubau saat melantik sejumlah pejabat di lingkup kerjanya.

Kapolres Baubau saat melantik sejumlah pejabat di lingkup kerjanya.

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI—Mutasi jabatan dalam lingkup Kepolisian Resort (Polres) Baubau kembali terjadi. Sebanyak 14 pejabat kepolisian mengalami pergantian. Ada yang tetap bertugas di Kota Baubau, ada pula yang dipindahtugaskan ke kabupaten/kota lain yang ada di Sultra. Hal itu ditandai dengan serah terima jabatan (Sertijab) yang digelar di Gedung Kemitraan Polres Baubau, Sabtu, (17/12).

“Pergantian dalam lingkungan Polri merupakan hal yang biasa. Sebagai bentuk dinamika dalam organisasi sekaligus promosi jabatan baru, guna meniti karir lebih lanjut. Dengan dinamika dalam suatu lingkungan yang memerlukan perhatian, kewaspadaan serta kecermatan agar dapat melakukan antisipasi secara cepat,” kata Kapolres Baubau AKBP Suryo Aji, SIK dalam sambutanya memimpin pelaksanaan Sertijab.

Persoalan dinamika sosial yang terjadi di Kota Baubau beberapa bulan terakhir kata Kapolres, banyak kasus pembusuran yang melibatkan anak dibawah umur. Sehingga, semua itu dibutuhkan atensi secara serius oleh aparat kepolisian selaku pihak keamanan dalam masyarakat. “Saya meminta kepada seluruh Kapolsek yang baru khususnya Kapolsek Kota yaitu, Wolio dan Murhum untuk bekerja maksimal dalam menciptakan situasi yang aman. Sehingga, aktivitas masyarakat tidak terganggu dengan kondisi Kamtibmas yang meresahkan,” pintahnya.

“Upaya hukum harus tetap kita lakukan meskipun para pelaku pembusuran berstatus anak-anak. Sehingga dapat menimbulkan efek jera. Yang berbeda hanyalah dari segi perlakukan karena mereka dibawah umur yang masuk dalam undang-undang perlindungan anak,” sambungnya.

Para perwira yang mengalami pergantian diantaranya, AKP Samuel Simanjutak, SIK, jabatan lama Kapolsek Lakudo Polres Baubau pindah menjadi Kapolsek Bendoola Polres Konawe, AKP Muhamad Salam, SIK jabatan lama Kapolsek Wolio Polres Baubau pindah menjadi Kapolsek Kasat Intel Polres Baubau. Serta AKP Anwar, SIK jabatan lama Kapolsek Batauga Polres Buton pindah menjadi Kapolsek Wolio Polres Baubau.

“Kepada seluruh pejabat baru Polres Baubau, saya ucapkan selamat datang. Serta kepada pejabat yang menerima tugas di daerah lain, saya ucapkan terimakasih atas pengabdiannya selama ini. Semoga ditempat tugas baru tetap dapat mengemban amanah dan tugas dengan baik,” tutup Suryo Aji. (Ahi)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top