DBD di Wakatobi! 3 Meninggal, 30 Pasien DBD Masih Dirawat di Tomia – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

DBD di Wakatobi! 3 Meninggal, 30 Pasien DBD Masih Dirawat di Tomia

Pasien DBD yang dirawat di RS Wakatobi

Pasien DBD yang menjalani perawatan di Wakatobi

kendaripos.fajar.co.id,WANGIWANGI—Penyakit demam berdarah (DBD) di Wakatobi kembali menelan korban jiwa. Tercatat dalam kurun waktu dua bulan, tiga warga meninggal dunia. Sementara saat ini, 30 pasien masih dalam perawatan tenaga medis di beberapa pusat kesehatan dan rumah sakit di Wakatobi.

Banyaknya penderita penyakit yang disebabkan serangan nyamuk Aedes Aegypti ini membuat pihak Puskesmas Tomia Timur dan Tomia kewalahan. Bahkan, sebagian pasien terpaksa dirawat di lantai koridor Puskesmas karena keterbatasan ruangan perawatan. “Kalau data yang kami pegang saat ini, ada sekitar 30 pasien DBD yang masih dirawat di Tomia,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Wakatobi, Abdul Latif, Rabu (14/12).

Sementara itu, menurut dokter spesialis anak RSUD Wakatobi, dr. Gajali, pasien yang dirujuk di RSUD Wakatobi selama satu minggu sebanyak lima orang, seluruhnya positif DBD. Bahkan dalam kurun waktu satu pekan, pasien rujukan DBD di RSUD Wakatobi mencapai lima orang. “Itu yang saya tangani di sini,” ujar dr. Gajali.

Namun, kata dia, hingga saat ini, kondisi itu belum dikategorikan sebagai sebagai kejadian luar biasa (KLB) oleh pemerintah setempat. Pemda berasumsi hal ini masih bisa ditangani.

“Itu belum KLB. Pemda Wakatobi sudah lakukan upaya maksimal dalam menangani hal ini. Kita juga sudah koordinasi pihak Dinkes dan RSUD Wakatobi mengenai hal ini,” ujar Bupati Wakatobi, H. Arhawi.

Sementara itu, sebanyak 14 orang relawan melakukan fogging dan sosialisasi di Pulau Tomia. Tujuh diantaranya dari pihak Dinkes Wakatobi dan tujuh lainnya dari aktivis kesehatan di Wakatobi. (thy)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top