Selang Tabung LPG Bocor, Rumah Ludes Dilalap Api – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Kolaka Utara

Selang Tabung LPG Bocor, Rumah Ludes Dilalap Api

 

Api melalp habis rumah seorang warga di Kolaka Utara

Api melalp habis rumah Agus, warga Desa Watume, Kecamatan Tiiwu, Kolaka Utara, Senin (12/12)

kendaripos.fajar.co.id,LASUSUA—Keluarga Agus (27) warga Desa Watume, kecamatan Tiiwu Kolaka Utara tak dapat menyembunyikan kesedihannya. Rumah mereka menjadi korban amukan si jago merah pada Senin (12/12) pukul 10.45 Wita. Kebakaran itu disebabkan oleh selang tabung LPG yang mengalami kebocoran. Api bergerak cepat menyulut dinding rumah yang terbuat dari kayu.

Kapolsek Kodeoha, Ipda Jumarin Riche menuturkan, saat itu isteri korban, Jumarni menyalakan kompor karena hendak memasak sayur. Ia meninggalkannya sementara untuk mengambil sayur tersebut di kulkas. “Kompor sudah dinyalakan, namun saat ambil kulkas ia sambil membersihkan kulkasnya karena kotor,” tuturnya.

Selang yang bocor tersebut diduga berkobar saat mendapat percikan api dari kompor. Api yang berkobar hebat sulit untuk dipadamkan karena membakar bahan yang mudah terbakar. Jumarni berteriak ke luar rumah meminta pertolongan.

Sayangnya, bantuan warga dan armada Pemadam Kebakaran yang coba dihubungi tidak mampu menolong korban. Hanya dalam sekejab api menghanguskan rumah Agus. Total kerugian ditaksir Rp 50 juta itu. Untung saja, tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. (rusli)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top