2017, Koltim Genjot Infrastruktur – Kendari Pos Online
Koni Sultra
Iklan DPRD
Kolaka Timur

2017, Koltim Genjot Infrastruktur

Bupati Koltim, Tony Herbiansyah menyerahkan KUA PPAS APBD 2017 kepada Ketua DPRD Koltim, Rahmatia untuk selanjutnya dibahas anggota DPRD Koltim.

Bupati Koltim, Tony Herbiansyah menyerahkan KUA PPAS APBD 2017 kepada Ketua DPRD Koltim, Rahmatia Lukman untuk selanjutnya dibahas anggota DPRD Koltim.

KENDARIPOS.CO.ID,TIRAWUTA—Pemkab Kolaka Timur (Koltim) sudah tuntas membahas Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD 2017. Dokumennya sudah diserahkan ke DPRD untuk dibahas lebih lanjut agar nanti final menjadi Perda APBD 2017. DPRD setempat pun memberi apresiasi atas usaha Pemkab mempercepat perampungan dokumen plafon anggaran tersebut.

Bupati Kolaka Timur, Tony Herbiansyah membenarkan bahwa pemerintah sudah lebih awal menyerahkan draf KUA PPAS pada legislatif. Ia berharap, pembahasannya lebih cepat dituntaskan sebelum tahun 2017 mendatang. Mantan Wakil Bupati Konawe itu mengatakan, Pemda harus lebih gesit dalam membahas APBD 2017 karena merupakan hal prinsip untuk mensukseskan pembangunan daerah.

Mantan Kepala BPMD Provinsi Sultra ini menyatakan, jika pembangunan di Koltim tahun depan akan diarahkan pada mengembangkan infrastuktr yang selama ini belum tuntas pada tahun 2016. Banyak proyek tahun ini yang sifatnya multiyers atau ada pekerjaan tahap satu dan seterusnya hingga selesai bangunan tersebut. Politisi Partai NasDem ini menyebut, tahun 2017 nanti semua pekerjaan seperti, pembangunan 10 kantor SKPD yang baru, ada lagi 4 SKPD sementara dituntaskan tahap duanya semua akan diprioritaskan tahun 2017 harus selesai.

“Sepertinya pembangunan di daerah baru ini butuh banyak perjuangan dalam membangunnya menjadi sebuah kabupaten maju layaknya kabupaten lain di Sultra. 2017, kita akan fokus membangun infrastruktur terutama gedung perkantoran, jalan-jalan usaha tani dan jalan umum yang membutuhkan pengaspalan dan pembangunan lainnya. Kita terus mengupayakan perbaikan jalan maupun jembatan demi kelancaran mobilisasi hasil-hasil produksi rakyat, sehinggga masyarakat bisa menjadi maju dan taraf hidupnya meningkat, serta sejahtera.

Tony mengaku dirinya sangat mengapresiasi kinerja satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dalam waktu tak cukup lama, KUA-PPAS APBD 2017 dapat dituntaskan dalam bentuk draf sampai diserahkan kepada DPRD. Semua itu, merupakan upaya bersama dalam mengejar keterlambatan pembangunan. Minimnya APBD untuk anggaran pembangunan daerah membuat dirinya sebagai bupati untuk selalu berfikir kuat.

Mantan Kepala BKD Sultra itu menjelaskan, tanpa adanya dukungan dari berbagai pihak tentunya pembangunan daerah otonomi baru ini, niscaya tak akan sukses dengan baik. Apalagi, tanpa dukungan dari legislatif sebagai wakil rakyat yang ada di parlemen harus saling bahu-membahu dalam membangun Koltim menjadi lebih baik. “Semoga kebersama seperti ini selalu terjalin baik dengan semua pihak, demi kemajuan daerah kita,” jelasnya.

Ketua DPRD Kabupaten Kolaka Timur, Rahmatia Lukman menjelaskan, jika dewan sangat memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah karena sudah lebih awal menyerahkan KUA-PPAS APBD 2017 ditangan DPRD. Pembahasan lebih lanjut terkait KUA-PPAS APBD 2017 akan segera dipelajari dan ditindaklanjuti untuk ditetapkan dalam rapat paripurna. “Kami minta juga kepada berbagai pihak untuk bisa memahami dan bekerjasama serta mendukung pemerintah daerah dalam membangun Koltim semakin lebih baik” imbuhnya. (kusrin)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top