Jalan Tak Tuntas, Kerja Dinas PU Kolaka Disorot – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Iklan LA
Kolaka

Jalan Tak Tuntas, Kerja Dinas PU Kolaka Disorot

Salah satu ruas jalan di Kolaka yang pengerjaannya disorot. ZULFADLY/KENDARI POS

Salah satu ruas jalan di Kolaka yang pengerjaannya disorot.
ZULFADLY/KENDARI POS

 

KENDARIPOS.CO.ID, KOLAKA- Ditahun 2016 ini, Pemda Kolaka melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) gencar melakukan pengaspalan di jalan yang ada di Kota Kolaka. Sayangnya, pekerjaan pengaspalan yang dilakukan di beberapa ruas jalan, mendapat sorotan dari dewan. Pasalnya, pekerjaan Dinas PU dinilai tidak maksimal dan itu dirasakan oleh masyarakat.

Anggota Komisi III DPRD Kolaka, Hasbi Mustafa mengatakan, pekerjaan yang dilakukan oleh PU tidak maksimal. Alasannya, sejumlah ruas jalan yang baru diaspal telah rusak. Padahal, jalan tersebut belum cukup sepekan diaspal. Selain itu, ada juga jalan yang pekerjaannya tidak tuntas dan berdampak pada kesehatan masyarakat sekitar.

“Jalan Bakti yang depan pasar itu baru dua hari diaspal sudah rusak lagi. Itu juga yang di Jalan Merdeka, hanya ditimbun saja. Jadi masyarakat disitu mandi debu dan bahkan ada yang sudah terkena ISPA,” katanya.

Dengan kondisi demikian, Politikus Partai Hanura itu mendesak Dinas PU untuk segera memperbaiki jalan tersebut. Sehingga masyarakat setempat tidak merasa terganggu. “Pembangunan itu untuk kesejahteraan masyarakat. Kasihan masyarakat, ditimbun tanah jalannya tapi tidak diaspal-aspal. Olehnya itu, dalam melakukan perkerjaan, sebaiknya PU mempunyai perencanaan yang matang.

Sementara itu, Kepala Dinas PU, H Abbas menuturkan, jalan yang rusak itu masih akan dikerja. Sebab pekerjaan yang ada saat ini memang belum selesai dan masih dalam proses pengerjaan. “Memang belum selesai, tapi itu masih mau dikerja. Kami usahakan akan dituntaskan secepatnya,” janjinya. (fad/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Iklan Catur
To Top