Astaga!!! Dari 57 Pegawai, Hanya 7 Orang yang Ikut Apel Pagi, Selebihnya…. – Kendari Pos Online
Space Iklan
Iklan DPRD Koni Sultra
HEADLINE NEWS

Astaga!!! Dari 57 Pegawai, Hanya 7 Orang yang Ikut Apel Pagi, Selebihnya….

KENDARIPOS.CO,ID. ANDOOLO- Bukti disiplin yang buruk dipertontonkan pegawai lingkup Dinas pendidikan dan Kebudayaan Konawe Selatan, saat apel pagi kemarin (26/10). Dari  57 pegawai, hanya 7 orang yang tampak ada dalam barisan.

apel-konsel-minim

“Sudah hampir satu bulan begini terus yang ikut apel, kadang 6 orang, terkadang juga 7 orang,” kesal Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Dikbud, Halilintar usai memimpin apel pagi itu.

Ia menilai, minimnya peserta apel diakibatkan kurangnya ketegasan dari pimpinan dalam memberikan sanksi sebagaimana amanah dari Bupati ketika tak mengikuti apel maka PNS harus dikenakan hukuman.

“Ini karena teman-teman PNS menganggap apel ini hal sepele, akhirnya seenaknya mereka mengabaikan, padahal ini wajib guna menggenjot kedisiplinan,”katanya.

Senada diungkapkan oleh Plh. Kasubag Kepegawaian Dikbud Konsel, Erwin Mangidi usai mengikuti apel kemarin. Pihaknya menilai ancaman sanksi hanya sebatas gertak sambal. Buktinya dari 57 PNS di Dikbud Konsel hanya beberapa orang saja yang aktif mengikuti apel.

“Tadi yang ikut apel satu pengawas, Kasubag Keuangan, Kepala Seksi Sarpras Dikdas, dan selebihnya staf. Yang jelas hanya 7 peserta apel,” rincinya.

Ditambahkannya, penyebab ketidak aktifan apel itu juga diakibatkan banyak pegawai yang tidak tahu tupoksinya. “Ditambah dengan tidak adanya sanksi tegas. Kalau begini terus mending tidak perlu ada apel. Kita sendiri malu melihat kondisi begini terus tiap pagi, padahal puluhan PNS di sini,” kesalnya. (Kam/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top