Kepala BKD Sultra Pastikan Anwar Sanusi Masih Sekda Koltim – Kendari Pos Online
Kolaka Timur

Kepala BKD Sultra Pastikan Anwar Sanusi Masih Sekda Koltim

Kepala BKD Sultra, Hj Nur Endang

Kepala BKD Sultra, Hj Nur Endang

KENDARIPOS.CO.ID,KENDARI—Mantan Pj Bupati Koltim Anwar Sanusi sudah bisa bernafas lega. Setelah delapan bulan berkantor “di jalanan”, ia diusulkan oleh Badan Kepagawaian Daerah (BKD) Sultra untuk kembali melaksanakan tugasnya. Dalam daftar lembaga yang dipimpin Hj Nur Endang, sesuai ketentuan posisi Sekda Koltim milik Anwar Sanusi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, Nur Endang mengatakan, pihaknya telah mengirimkan surat kepada Bupati Koltim, Tony Herbiansyah agar Anwar Sanusi diaktifkan kembali sebagai Sekda. Olehnya itu, Plt Sekda Syamsul Bahri harus diganti oleh Anwar Sanusi. “Dia (Syamsu Bahri, red) hanya pelaksana sementara. Jadi yang definitif harus kembali ke posisi awalnya sesuai dengan ketentuan perundang-undangan,” ujar dia.

Anwar Sanusi boleh diganti bila Surat Keputusan (SK) gubernur tentang pelantikan dan pengangkatan sebagai Sekda Koltim dicabut. Tapi sepanjang tidak dicabut, maka yang bersangkutan masih menduduki kursi Sekda. “Yang jelas kami sudah minta agar dia (Anwar Sanusi, red) diaktifkan kembali,” tandasnya.

Ia membenarkan bila selama ini Anwar Sanusi berkantor di jalan. Yang bersangkutan telah menghadap di Pemprov soal itu. Makanya harus dikembalikan ke posisinya, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Soal kapan Anwar kembali diaktifkan, ia enggan untuk memberikan komentar. Pastinya sudah dikeluarkan surat untuk mengaktifkan Anwar Sanusi sebagai Sekda secepatnya. Karena ketentuannya, jabatan Anwar Sanusi bisa digantikan bila ada SK gubernur sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sekadar diketahui, disaat masa bakti Anwar Sanusi sebagai Pj bupati berakhir, Bupati Koltim Tony Herbiansyah menunjuk Asisten III Pemda Koltim, Syamsul Bahri sebagai Plt Sekda Koltim menggantikan Andi Muhammad Ikbal. Sedangkan Anwar Sanusi memilih menjalankan tugas di jalanan. (RAMADAN)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top