Kembangkan Sapi Hano, Konsel-Korsel Teken Kerjasama – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Konawe Selatan

Kembangkan Sapi Hano, Konsel-Korsel Teken Kerjasama

Bupati Konsel, Surunuddin Dangga didampingi sejumlah jajarannya, saat memperlihatkan potensi sapi di Konsel kepada Walikota Korea Selatan.

Bupati Konsel, Surunuddin Dangga didampingi sejumlah jajarannya, saat memperlihatkan potensi sapi di Konsel kepada Wali Kota Yeongwol, Korsel, Mr Park Sun Kyu.

kendaripos.fajar.co.id,ANDOOLO—Pasca dijadikan sebagai sentra bibit sapi, pemerintah Kabupaten Konsel berinisiaif untuk mengembangkan budidaya peternakan dan bibit sapi di wilayah itu. Pemda Konsel menggandeng Pemerintah Kota Yeongwol Korea Selatan (Korsel) untuk bekerjasama.

Dalam kunjungannya di Konsel, Wali Kota Yeongwol, Mr. Park Sun Kyu tak hanya menandatangani nota kesepahaman kerjasama dalam rangka pengembangan sapi Hano, pihaknya juga memberikan bibit sperma sapi Korea dengan memadukan ke sapi lokal yang nantinya akan melahirkan bibit sapi jumbo.

Bupati Konsel, Surunuddin Dangga mengungkapkan, kehadiran pemerintah walikota Yeongwol itu merupakan langkah awal dalam menjalin hubungan kerja sama. “Tentu ini adalah kesempatan emas bagi kita, karena selama ini belum ada bibit sapi Hano khususnya di Sultra. Dengan kerja sama ini, maka Konsel kedepan akan menghasilkan bibit sapi Korea atau dikenal dengan sapi Hano,” ungkapnya.

Sementara, Wali Kota Yeongwol, Mr Park Sun Kyu mengungkapkan, kalau Pemda Konsel dengan Korsel bersatu dalam hal upaya budidaya sapi Hano, maka Konsel pasti maju. (amal)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top