Bupati Kery Konggoasa Bongkar Rumah Sakit Konawe – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Bupati Kery Konggoasa Bongkar Rumah Sakit Konawe

Alat berat tengah membongkar bangunan RS Konawe, Senin (17/10).

Alat berat tengah membongkar bangunan RS Konawe, Senin (17/10).

kendaripos.fajar.co.id,UNAAHA—Sejumlah unit buldozer mulai menghancurkan beberapa bangunan milik Rumah Sakit Konawe. Meski demikian, hal itu tidak menggangu aktivitas pelayanan kesehatan kepada pasien. Sejumlah dokter maupun perawat masih melakukan tupoksi seperti biasa. Sebab, hal ini telah diantisipasi jauh hari sebelum dilakukannya pembongkaran dengan memindahkan pelayanan pada bagian ruangan belakang yang dulunya sudah tidak dipakai lagi. Puskesmas juga diminta untuk membantu pelayanan.

Direktur RS Konawe, dr. Agus Lahida menjelaskan, pembongkaran bertahap RS tidak mempengaruhi pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Namun, untuk mengantisipasi membludaknya pasien rawat inap, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Puskesmas untuk memberikan pelayanan maksimal serta menerima pasien rawat inap terkecuali pasien yang masuk kategori emergency. “Kalau pasien rawat inap tetap kita lakukan pelayanan, tapi kalau untuk pasien yang gawat kita rawat dulu di Puskesmas dengan menyiapkan dokter spesialisnya,” jelasnya.

Kepala Dinas Kesehatan H. Muh Aris yang dikonfirmasi terpisah menjelaskan, untuk membantu pelayanan selama pembangunan RS ini, pihaknya akan memanfaatkan 27 Puskesmas yang ada Kabupaten Konawe. Agar bisa memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada pasien yang berobat di Puskesmas tersebut. Aris juga meminta kepada Puskesmas, untuk meningkatkan kualitas pelayanan, sehingga layanan kesehatan dapat dinikmati semua warga Konawe secara baik dan maksimal.

“Dengan adanya pembongkaran ini, kita minta Puskesmas tingkatkan pelayanan, disamping itu puskesmas juga merupakan ujung tombak pelayanan dan pembangunan kesehatan di Konawe, maka Puskesmas perlu mendapatkan perhatian terutama berkaitan dengan mutu pelayanan kesehatan, sehingga dituntut untuk selalu meningkatkan keprofesionalan dari para pegawainya serta meningkatkan fasilitas dan sarana kesehatannya untuk memberikan kepuasan kepada masyarakat pengguna jasa layanan kesehatan,” tuturnya.

Pembongkaran rumah sakit dilakukan menyusul keinginan Bupati Konawe, Kery Konggosa untuk membangun rumah sakit yang lebih refresentatif. Pembangunan Rumah Sakit Konawe ini tampaknya akan menjadi karya monumental kepemimpinan Bupati Kery Konggoasa diakhir masa jabatannya. (dedy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top