Ajak Kades Studi Banding, Kepala BPMD Jadi Tersangka – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Ajak Kades Studi Banding, Kepala BPMD Jadi Tersangka

La Palaka

La Palaka

kendaripos.fajar.co.id, RAHA- Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Muna akhirnya menetapkan Kepala BPMD Muna, La Palaka dan Kabid Pemerintahan Desa, Nazaruddin Saga sebagai tersangka dalam dugaan korupsi dana ADD tahun 2015 yang merugikan keuangan negara sebesar Rp 1,2 miliar. Penetapan status pada dua pejabat itu karena dianggap paling bertanggung jawab dalam kegiatan studi banding 123 kepala desa di Yogjakarta.
Kasiintel Kejari Muna, Ld. Abdul Sofyan, SH mengungkapkan, penetapan La Palaka dan Nazaruddin sebagai tersangka sebenarnya sudah dilakukan sejak awal September lalu dan memenuhi dua alat bukti. “Alat buktinya nanti di persidangan,” ujar Ld. Abdul Sofyan, Selasa (4/10). Penahanan belum dilakukan karena jaksa masih menunggu proses pemeriksaan selanjutnya. Abdul Sofyan menegaskan, masih ada potensi tambahan tersangka baru dalam dugaan korupsi tersebut.

“Saat kami masih menunggu hasil audit resmi BPKP terkait dengan total kerugian negara. Kami sudah melakukan koordinasi namun memang belum ada surat resmi untuk permintaan perhitungan,” sambung Kasiintel.
Untuk diketahui, kejaksaan juga telah memanggil Wakil Ketua DPRD Muna, Ld Dyirun dan Anggota Komisi I, Mahmud untuk diperiksa sebagai saksi. Dua wakil rakyat tersebut bertugas mengawasi pelaksanaan studi banding atas dasar permintaan Pemkab Muna. (ery)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top