Waduh, Sudah Dua Bulan Gaji PNS K2 Belum Dibayar – Kendari Pos –
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe

Waduh, Sudah Dua Bulan Gaji PNS K2 Belum Dibayar

ilustrasi pegawai honor

ilustrasi pegawai honor

kendaripos.fajar.co.id,UNAAHA—Keterlambatan pembayaran gaji untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kategori 2 (K2) masih saja terus terjadi. Hingga saat ini gaji mereka per Agustus dan September belum dibayarkan dengan alasan yang belum jelas. Ratusan K2 itu sudah mempertanyakan realisasi pembayaran gaji yang dijanjikan akan dibayar bulan ini, tapi belum ada kejelasan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKD Konawe, Elizon Zainal Ahuddin yang dikonfirmasi mengenai hal ini mengakui jika pembayaran gaji belum dibayarkan. Padahal sebelumnya, dirinya telah melakukan koordinasi dengan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Konawe, namun pihak BPKAD menegaskan pencairan dana pembayaran gaji K2 sudah dilakukan beberapa waktu lalu. “Hasil koordinasi saya dengan BPKAD dana untuk pembayaran gaji K2 pada Agustus-September, semuanya sudah dicairkan sepenuhnya. Mungkin keterlambatan ini ada lain hal di bagian Bendahara BKD sendiri,” jelasnya kemarin.

Untuk mengantisipasi keterlambatan pembayaran gaji K2, kata dia, pihaknya langsung melakukan pengecekan kepada Bendahara BKD, dan hasilnya Bendahara BKD sudah beberapa hari tidak masuk kantor karena kesehatannya terganggu (sakit).

“Saya sudah suruh juru bayar untuk berkoordinasi dengan Bendahara, ternyata bendaharanya lagi sakit. Kita sudah sudah sampaikan kepada K2 ini untuk bersabar sedikit lagi, karena permasalahan ini tengah kami pikirkan untuk segera dibayarakan apa yang menjadi hak mereka,” katanya

Berdasarkan ketetapan, lanjutnya, PNS di Konawe menerima gaji minimal setiap tanggal 5, tapi yang terjadi untuk K2 justru terjadi hingga dua bulan. Berdasarkan laporan untuk bulan Agustus ada sekitar 40 orang K2 yang belum terbayarkan gajinya, sementara untuk bulan September ada sekitar 300 orang. “Kita upayakan gajinya segera dibayarkan, kita tunggu dulu bendaharanya, karena bendahara yang paling tahu masalah keuangan dan pembayaran gaji K2,” tandasnya. (dedy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top