Jalan Amrol Ditimbun, Poros Kendari-Konawe Normal Lagi – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Iklan LA
Konawe

Jalan Amrol Ditimbun, Poros Kendari-Konawe Normal Lagi

Jalan poros Kendari-Unaaha yang mengalami retak, sehingga menimbulkan kemacetan panjang. Untuk sementara lokasi jalan ditimbun, sehingga laju kendaraan berangsunr normal.

Jalan poros Kendari-Unaaha yang mengalami retak, sehingga menimbulkan kemacetan panjang. Untuk sementara lokasi jalan ditimbun, sehingga laju kendaraan berangsunr normal.

KENDARIPOS.CO.ID,KENDARI—Jalan utama yang menghubungkan Kabupaten Konawe-Kendari tiba-tiba ambrol. Sarana umum itu tampak retak dan terbelah. Kondisi itu menyebabkan kemacetan hingga 10 km pada akhir pekan lalu. Minggu (4/9) jalan tersebut sudah mulai normal. jalan yang ambrol sudah ditimbun.

Salah seorang pengendara, Muh Israjab menuturkan, ambrolnya jalan poros itu terjadi pada Sabtu, (3/8). Sekitar pukul 13.00 wita saat melintasi daerah Kecamatan Sampara, pria satu anak itu sudah mendapati macet di lokasi amblasnya jalan tersebut. “Saya juga kaget, tiba-tiba lihat jalannya sudah seperti itu, untung tidak ada korban jiwa. Tapi kami para pengendara terpaksa antri berjam-jam,” katanya.

Warga Pohara, Irpan mengatakan, kejadian seperti itu sudah yang ketiga kalinya. “Kalau tidak salah ini sudah yang ketiga kali terjadi seperti ini, saya tidak tahu apa penyebabnya. Tapi setahu kami, di jalan yang amblas itu ada sebuah pipa besar milik PDAM Kendari, mungkin penyebab ambrolnya jalan yang ketiga kalinya ini diakibatkan pipa PDAM yang mengalami kebocoran,” jelasnya.

Aparat Kepolisian yang mendengar kejadian tersebut, langsung terjun ke lokasi untuk mengamankan arus lalulintas yang macet. Dengan kondisi itu, polisi melakukan sistem buka tutup untuk kendaraan yang melintas, karena jalan yang bisa dilalui hanya untuk satu kendaraan saja.
Kemarin, kemacetan sudah tidak tampak. Jalan yang ambrol sudah tidak tampak, karena telah ditimbun untuk mencegak retak yang lebih parah. (dedy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Iklan Catur
To Top