Bendera Berkibar, Semangat Nasionalisme Berkobar – Kendari Pos Online
Buton

Bendera Berkibar, Semangat Nasionalisme Berkobar

Bupati Buton, H Syamsu Umar Abdul Samiun memimpin upacara 17 Agustus 2016 tingkat Kabupaten Buton.

Bupati Buton, H Syamsu Umar Abdul Samiun memimpin upacara 17 Agustus 2016 tingkat Kabupaten Buton.

KENDARIPOS.CO.ID,KENDARI—Pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-71 pada 17 Agustus 2016 oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buton berlangsung khidmat. Sebanyak 2.000 peserta upacara bendera dari berbagai elemen masyarakat Buton ikut mengambil bagian dalam menyemarakkan HUT kemerdekaan RI ke-71.

Semangat dan jiwa nasionalisme tampak terpatri begitu dalam disetiap sanubari masyarakat Buton. Semua dapat dilihat dari antusias para peserta dan tamu undangan yang hadir lebih awal dan memantapkan posisi barisan masing-masing sebelum upacara dilaksanakan.

Jajaran Muspida, Anggota TNI, Polri, DPRD, SKPD, tokoh masyarakat, pelajar SD, SMP, SMA dan lainya tak mau ketinggalan. Ditambah lagi, saat upacara berjalan mereka tetap terlihat semangat berdiri tegak dibawa terik mentari, dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan upacara hingga usai.
“Saya sangat mengapresiasi antusias para peserta. Melalui momentum upacara perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-71 seluruh masyarakat bisa terus mengenang sejarah perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan, sehingga merah putih bisa berkibar. Saya harap kita semua bisa terus menumbuh kembangkan jiwa nasionalisme dan dedikasi untuk bangsa Indonesia,” kata Bupati Buton, Samsu Umar Abdul Samiun saat ditemui Usai upacara peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia Rabu (17/8). (KENDARIPOS)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top