Konawe Raih Adipura, Honor Pasukan Kuning akan Naik – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe

Konawe Raih Adipura, Honor Pasukan Kuning akan Naik

petugaskebersihan konawe

petugaskebersihan konawe

Keberhasilan Kabupaten Konawe meraih Piala Adipura Buana tidak lepas dari peran para pegawai kebersihan atau yang lebih di kenal sebagai pasukan kuning. Untuk mempertahankan piala yang pernah diraih 24 tahun silam, maka Pemerintah Daerah (Konawe) bakal menambah gaji sekitar 300 pasukan kuning yang berada di Konawe.

Kepastian ini dikatakan Wakil Bupati Konawe, Parinringi.
Parinringi mengatakan, kenaikan honor bagi pahlawan kebersihan sebagai bentuk penghargaan atas jasa mereka. Selain itu, pihaknya akan terus berupaya lebih meningkatkan pelayanan kebersihan bagi masyarakat, dengan membenahi faktor-faktor pendukung, baik anggaran maupun infrastrukturnya.

“Peran mereka sangat besar dalam menciptakan kebersihan lingkungan dan keindahan kota Unaaha termasuk adipura yang diraih, tidak lepas dari tugas mereka. Selain itu, kita akan terus benahi infrastruktur, seperti mengaspal jalan menuju tempat pembuangan akhir (TPA), dan drainase, juga untuk percepatan pembangun tersebut, dalam rangkaian mempertahankan adipura kita akan menambah alokasi anggaran terkait hal tersebut,” ungkapnya.

Selama ini gaji para petugas kebersihan bervariasi. Ada yang diberi honor Rp 600 ribu ada juga yang memperoleh Rp 1.2 juta. Penambahan gaji kata Parinringi sekitar Rp 300 ribu perorang. Namun, angka itu belum pasti, karena akan disesuaikan dengan keuangan daerah.

Salah seorang petugas kebersihan Sunira (40) mengatakan, dirinya sangat bersyukur jika honor bulanan akan dinaikkan sehingga bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. “Kami tentu sangat bersyukur jika honor dinaikkan karena kebutuhan banyak dan harga bahan-bahan pokok tinggi,” ucap perempuan yang sudah mengabdi belasan tahun itu.
Sementara itu, Kepala kantor kebersihan dan pertamanan, Ilham Jaya, mengaku selama ini pihaknya terus bekerja optimal dalam hal pemeliharaan lingkungan. Disamping itu pihaknya juga berupaya menata ulang pengelolaan sampah dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat. “Jumlah petugas kebersihan itu sekitar 300 orang dengan berbagai posisi seperti petugas sampah, penyapu jalan, pemotong rumput, dan pelayanan jalan umum, yang di tempatkan pada titik titik pembersihan. Dan mengenai kesejahteraan, saya serahkan sepenuhnya kepada pimpinan, kita juga sudah berupaya memperjuangkan agar para pegawai kontrak kesejahtraanya lebih ditingkatkan lagi, minimal ada asuransi jaminan kesehatan kerja,” tandasnya. (def/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top