DIPASTIKAN! Santoso yang Tewas Tertembak – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

DIPASTIKAN! Santoso yang Tewas Tertembak

Foto Santoso dan mayat yang tertembak oleh Tim Gabungan Operasi Tinongbala

Foto Santoso dan mayat yang tertembak oleh Tim Gabungan Operasi Tinombala. Foto ini telah beredar luas melalui FB

kendaripos.fajar.co.id,JAKARTA—Satu dari dua jenazah teroris yang tewas dalam baku tembak dengan Satgas Operasi Tinombala di hutan Tambarana, Poso Pesisir Utara, Sulawesi Tengah sudah dipastikan adalah Santoso.

Hal ini berdasarkan hasil identifikasi sementara yang dilakukan Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri terhadap jenazah itu di Rumah Sakit Bhayangkara Palu.

“Dari kondisi wajah, kita lihat masih bagus dan utuh. Sehingga cepat dikenali para rekan (Santoso) yang sebelumnya menyerahkan diri atau tertangkap,” kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (19/7/2016).

Selain itu, yang menguatkan bahwa jenazah itu adalah Santoso yakni adanya ciri tahi lalat di pipi kanan tengah. Kemudian adanya kecocokan sidik jari milik jenazah dengan milik Santoso yang pernah diambil pada 2004 lalu.

“Kemudian juga berkaitan pemeriksaan ada bekas luka tembak paha, luka itu terjadi tahun 2007. Memang mengarah kepada Santoso,” terang perwira dengan dua bintang di pundak itu.

Meski demikian, sambung dia, pihaknya masih menunggu hasil pencocokan sample DNA Santoso dengan anaknya. Sehingga identifikasi bisa dinyatakan lengkap lewat uji laboratorium.

“Butuh tiga hari. Tapi dari yang disampaikan, ciri itu milik santoso dan itu juga sudah kita konfirmasi dari orang yang kenal dengan dia,” ucap Boy. (elf/JPG)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top