Serentak Dilantik, 85 Kades di Konsel Sumringah – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Iklan LA
HEADLINE NEWS

Serentak Dilantik, 85 Kades di Konsel Sumringah

Bupati Konsel, Surunuddin Dangga, saat melantik masal 85 kepala desa di wilayahnya, Kamis (30/60/2016)

Bupati Konsel, Surunuddin Dangga, saat melantik masal 85 kepala desa di wilayahnya, Kamis (30/60/2016)

KENDARIPOS.CO.ID,ANDOOLO—85 kepala desa terpilih dari 24 kecamatan di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) serentak di lantik di gadung olahraga (GOR) Konsel, Kamis (30/6/2016) pagi. Pelantikan yang dilakukan langsung Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga DT MM, itu menjadi momentum bersejarah bagi pemerintahan Surunuddin-Arsalim. Pasalnya, Konsel merupakan daerah pertama di Sultra yang menggelar pemilihan kepala daerah secara serentak. Pelantikan itu juga menjadi catatan manis seratus hari pemerintahan Surunuddin-Arsalim.

Pelantikan kepala desa terpilih yang dirangkaikan sekaligus pelantikan 85 ketua TP PKK desa kabupaten Konsel periode 2016-2022 yang berlangsung pukul 10: 00 Wita itu berlangsung khidmat.

Sejumlah tamu undangan dan pendamping para kepala desa tampak memadati area Gor Konsel untuk menyaksikan langsung pelantikan Kades terpilih pada Pilkades serentak perdana di daerah itu. Para kades dan istri terlihat sumringah sebelum dan sesudah pelantikan. Pelantikan masal itu benar-benar menjadi suprise bagi aparat yang menjadi ujung tombang pemerintah yang berhadapan langsung dengan masyarakat itu.

Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga pada saat mengambil sumpah para kades terpilih itu mengungkapkan, pihaknya berharap kepada sejumlah Kades terpilih itu agar bisa amanah.  “Saya berharap setelah dilantik nanti, maka semua kades terpilih ini langsung kerja,” seru Surunuddin Dangga Bupati Konsel.

Jabatan Kades , lanjut Surunuddin, merupakan jabatan politik yang harus diemban dengan baik. “Kepala desa adalah aparat pemerintahan yang bersentuhan langsung dengan mayarakat. Olehnya, Kades harus menyolidkan masyarakat. Kembali di desa masing-masing dan rangkul kembali warganya. Jangan lagi ada perpecahan dan perselisihan,” pesannya.

Sementara itu, ketua TP-PKK Konsel, Hj Nurlin Surunuddin berharap pelantikan pengurus PKK Konsel mendapat dukungan dari semua pihak. Dengan begitu, sepuluh program PKK dapat langsung diterapkan di desanya masing-masing.

Pada kegiatan pelantikan yang dihadiri oleh unsur Musyawarah Pimpinan Kabupaten (Muspika) itu, juga ditandai penandatangan MoU kerja sama terhadap sejumlah media lokal di Sultra. Salah satunya Kendari Pos, Surat kabar harian terbesar di Sultra. (kamal)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Iklan Catur
To Top