Bupati Konsel Copot Jabatan Ari Sismanto – Kendari Pos Online
Koni Sultra
Iklan DPRD
Konawe Selatan

Bupati Konsel Copot Jabatan Ari Sismanto

Surunuddin Dangga

Surunuddin Dangga

KENDARIPOS.CO.ID.ANDOOLO—Bupati Konsel, Surunuddin Dangga membuktikan ucapannya melakukan evaluasi terhadap kinerja aparatnya. Mereka yang dinilai tidak maksimal menjalankan Tupoksinya akan diberikan sanksi. Seperti yang dialami Kadis Pertanian Konsel, Ir Ari Sismanto. Ia terpaksa diberhentikan dari jabatannya karena dinilai tidak mampu menjalankan tugas.

Serapan anggaran yang sangat rendah menjadi penyebab utama sang bupati mencopot Ari Sismanto dari posisi empuknya itu. “Serapan anggaran kita masih kecil kurang lebih 20 persen. Hal yang menjadi pemicu adalah minimnya daya serapan anggaran kita. Paling parah yakni Dinas pertanian yang tidak cukup 2 persen, padahal idealnya 40 persen,” kata Bupati Konsel H Surunuddin Dangga saat ditemui usai melaksanakan rapat kordinasi camat dan desa, Jumat (3/6/2016).

Surunuddin mengungkapkan untuk anggaran fisik di Distan itu mencapai Rp 29 miliar. Padahal, kalau kegiatan itu berjalan, maka roda perekonomian juga akan bergerak.

Selain dianggap tidak mampu mengemban kerja berdasarkan kinerja, Surunuddin menilai Ari Sismanto tidak loyal terhadap pimpinan. “Kita undang rapat tidak hadir. Kita panggil untuk cari solusi tidak datang juga. Bahkan dihubungi sangat sulit. Jadi ada ciri-ciri membangkang terhadap atasan,” tukasnya kepada awak media.

Surunuddin memandang posisi Distan merupakan dinas yang paling vital di Konsel. Sebab, lanjut dia, sebagian besar masyarakat Konsel merupakan petani. “Kita akan terus melakukan evaluasi setiap SKPD. Mengukur kinerja masing-masing,” tutupnya.

Sebagai pengganti Ari Sismanto, Kadistan Konsel dipercayakanb kepada Samsul SP MSi sebagai pelaksana tugas. Untuk diketahui posisi samsul adalah sekretaris Distan Konsel. (kamal)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top