Mesin Mati, Bupati Busel Terombang-ambing di Laut – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Buton Selatan

Mesin Mati, Bupati Busel Terombang-ambing di Laut

kendaripos.fajar.co.id,BATAUGA—Kunjungan kerja Pj Bupati Buton Selatan (Busel) Muh Faisal La Imu bersama istri Andi Sei Faisal serta sejumlah Kepala SKPD Busel di kepulauan Batu Atas, Rabu (25/5/2016)  nyaris berujung tragis. Kapal fiber KM Use yang mereka tumpangi terombang-ambing di lautan selama 3 jam, karena mengalami mati mesin sekitar 12 mil sebelah Timur Tanjung Masiri, Batauga.

Muhammad Faisal mengungkapkan, mesin kapal yang mereka tumpangi dari Batu Atas mendadat macet. Setelah dicek, ternyata bahan bakarnya habis. Itu karena kesalahan perhitungan  dari pihak pemilik kapal yang memperkirakan bahwa bahan bakar masih cukup sampai di demarga Batauga. “Saat menyeberang kondisi ombak sangat kencang. Akibatnya, arah kapal tidak berjalan normal. Bahan bakarnya banyak terpakai,” ujarnya saat dihubungi melalui telepon selulernya Kamis (26/5/2016).

Staf ahli gubernur Sultra ini bersyukur, saat itu kapal yang ditumpanginya bersama rombongan belum terlalu jauh meninggalkan Batu Atas. “Untungnya sudah melewati laut lepas dan sudah masuk di wilayah teluk, ombaknya sudah tidak terlalu kencang,” katanya.

Saat mesin kapal macet, ia dan rombongan tidak bisa berbuat banyak. Karena bahan bakar cadangan juga sudah habis. Jangkar kapal pun tidak bisa diturunkan karena lautnya dalam. Sehingga, kita terombang ambing sembari menunggu bantuan. “Kami terombang-ambing di tengah laut, ikut arah ombak. Nanti setelah kapal bantuan datang membawa bahan bakar baru mesin bisa dihidupkan kembali. Tim SAR juga datang,” jelasnya. (kendaripos)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top