Arena Exspo Konsel Sedot Ribuan Warga – Kendari Pos Online
Konawe Selatan

Arena Exspo Konsel Sedot Ribuan Warga

Tampilan artis yang menyedot perhatian masa di arane expo Konsel, Senin (2/5/2016) malam.

Tampilan artis yang menyedot perhatian masa di arane expo Konsel, Senin (2/5/2016) malam.

KENDARIPOS.CO.ID,ANDOOLO—Kegiatan expo dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke 13  Konsel tahun 2016 benar-benar mampu menyedor perhatian warga Konsel khususnya dan Sultra umumnya. Ribuan warga selalu membanjiri lokasi pelaksanaan pameran pembangunan dan potensi daerah itu. Puncaknya berlangsung semalam (2/5/2016) dalam acara malam ramah tamah dalam rangka hari ulang tahun ke-13 Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Ribuan warga menyemut di lapangan yang berada di tengah arena Expo Konsel 2016. Malam itu benar-benar menjadi ajang silaturahim masal antara jajaran pemerintah Kabupatan Konsel dengan masyarakatnya.

Bupati Konsel, Surunuddin Dangga dan Wakilnya Arsalim Arifin tampil begitu low profil, sehingga menyejukkan bagi ribuan warga Konsel yang menyemut di lokasi acara. Pidato Surunuddin pun begitu memotivasi warga untuk turut ambil bagian dalam kegiatan pembangunan yang akan digencarkan oleh pemerintah dengan “Desa Maju Konsel Hebat”.

“Kegiatan seperti ini bukanlah hura hura, tetapi ada saatnya pemerintah harus menampilkan berbagai pencapaian pembangunan yang dilakukan agar diketahui masyarakat, sehingga masyarakat bisa tergerak untuk turut ambil bagian dalam pembangunan. Meskipun begitu, kita akan merayakan dengan suka ria dengan tampilnya artis ibu kota malam ini,” kata Surunuddin Dangga di acara malam ramah tamah HUT Konsel, Senin malam (2/5/2016)

Malam ramah tamah di arena Expo Konsel memang berlangsung penuh kemeriahan. Artis ibu kota Melinda mampu menggoyang warga Konsel. Dengan cengkokan suaranya yang merdu ditambah dengan goyangnya membuat penonton larut untuk turut bergoyang. Sudut kiri kanan panggung tampak lambaian tangan penonton.  Pedendang lagu “Cinta Satu Malam” ini tidak sendirian. Hadir pula Evi Masamba, artis jebolan D’Akademy dari Sulawesi Selatan, Sri KDI dan Benang Bening Mandiri. Melinda yang sebagai senior di pentas itu menambah sensasi kemilaunya ramah tamah Expo. Sesekali ia turun tangga dan menyalami sejumlah undangan termasuk, Bupati Konsel. Sri KDI juga begitu, dengan suara khasnya itu terus terngiang ditelinga penonton.

Kegiatan ramah tamah di arena expo itu merupakan bagian dari serangkaian kegiatan peringatan HUT ke-13 Konsel. Mendahului itu Senin (2/5/2016) pagi, puncak peringatan dilakukan dalam upacara bendera yang berlangsung khidmat. Apalagi, hari jadi daerah pemekaran Konawe ini ditetapkan bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), 2 Mei. Upacara dipusatkan di halaman Rumah Jabatan (Rujab) BupatiKonsel.

Sambutan Bupati Konsel Surunuddin terkait pengembangan pendidikan membakar semangat para generasi muda Konsel untuk terus berkreasi, berinovasi, bersaing, dan menjadi harapan bangsa di masa mendatang. “Adapun yang dibutuhkan anak-anak kita saat ini adalah kualitas karakter, kemampuan literasi, dan kompetensi. Tiga komponen ini sangat menentukan masa depan mereka,” katanya.

Surunuddin berharap, Hardiknas dijadikan sebagai motivasi dan pelita penerang bagi anak-anak untuk menggapai cita-cita. “Nyalakan pelita, terangkan cita-cita. Tema ini berlaku secara nasional, khususnya putra-putri Konsel,” harapnya.

Terkait hari jadi Konsel, Surunuddin menyampaikan terima kasihnya kepada segenap masyarakat Konsel dan seluluh simpatisan yang telah mendukungnya sehingga melanjutkan estafet pembangunan daerah yang telah mekar sejak 2003 silam itu. “Mari bersama membangun Konsel lebih maju,” ajaknya. (kamal)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top