Bakal Wah! Rugi Kalau Tak Hadiri Ini… – Kendari Pos Online
Konawe Selatan

Bakal Wah! Rugi Kalau Tak Hadiri Ini…

DI STAND DIKNAS KONAWE---Bupati Konsel, Surunuddin Dangga meninjau persiapan ekspo konsel. Foto: Kamala

DI STAND DIKNAS KONAWE—Bupati Konsel, Surunuddin Dangga meninjau persiapan ekspo konsel. Foto: Kamala

KENDARIPOS.CO.ID,ANDOOLO—Fokus Pemkab Konawe Selatan (Konsel) kini tak lagi terbagi dengan urusan di acara HUT Sultra. Rencana menggelar Konsel Expo sebagai salah satu rangkaian HUT Konsel ke 13 akhirnya bisa terlaksana, setelah sempat tertunda tiga hari. Tiga jam lagi, pukul 19.30 Wita, pameran potensi dan berbagai kesuksesan daerah itu, bakal dibuka oleh Pj Bupati Konsel, Surunuddin Dangga.

Konsel Expo 2016 bakal bergulir hingga tanggal 6 Mei 2016 nanti. Informasi dari sekretaris Kendari Pos Event Organizer (EO), Robinson Mekuo diketahui bahwa, hingga kemarin persiapan pelaksanaan telah dimatangkan. 25 kecamatan sudah menyiapkan stand pamerannya, termasuk 20 dari SKPD. “Ada juga beberapa organisasi dan perusahaan yang ikut berpartisipasi, 50-an stand sudah nyaris sempurna persiapannya,” kata Robinson.

Ia juga memastikan bahwa panggung utama acara HUT Konsel sangat kokoh. Daya tahan tempat mementaskan berbagai kegiatan itu daya tahannya sangat kuat. “Kita antisipasi jangan sampai terjadi seperti di HALO Sultra di Kolaka yang roboh, makanya kita sudah antisipasi dan masyarakat tidak perlu khawatir,” timpalnya.

Kesiapan penyelenggaraan Konsel Expo juga sudah dipantau Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga. Ia sengaja meninjau lokasi beberapa stand pameran. Surunuddin juga telah mengumpulkan panitia untuk memantapkan persiapan pembukaan malam ini.

Hal senada disampaikan Wakil Bupati Konsel, Arsalim Arifin. Kata dia, persiapan sudah mulai rampung. Beberapa pejabat dan staf dari SKPD tertentu yang telah mengikuti HALO Sultra di Kolaka sudah kembali ke Konsel. “Insya Allah, pembukaannya akan berlangsung lebih meriah dan maksimal,” timpalnya.

Pagi tadi, telah digelar digelar senam massal di depan stadion Konsel yang diikuti oleh sejumlah SKPD dan segenap masyarakat Konsel. Siang ini, tepatnya pukul 14:00 wita akan dilaksanakan gerak jalan indah yang akan diikuti oleh SD dan SMP dan SMA. “Sementara umum nanti hari Sabtu,” imbuhnya.

Untuk pembukaan yang akan berlangsung sekitar pukul 19:30 wita juga akan berlangsung wah!. Tentu akan rugi bila tak mengikutinya. Pemda Konsel akan menampilkan berbagai seni dan budaya untuk mengiringi pembukaan dan menghibur para tamu undangan yang hadir. “Adapun pementasan di malam pembukaan diataranya, musik bambu, tarian, dan rangkaian seni lainnya,” tambahnya.

Seremoni pembukaan yang telah lama dinanti masyarakat setempat itu akan dihadiri oleh sejumlah unsur musyawarah pimpinan kabupaten (Muspika).  Mulai dari pejabat TNI, Polri, Kejaksaan, DPRD, Pengadilan dan seluruh elemen pemerintahan di kabupaten itu. Dalam kegiatan Hut Konsel XIII 2016 ini, pemerintah setempat mengangkat tema, ” Dengan semangat persatuan dan kesatuan menuju Desa Maju Konsel Hebat”. (kamal)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top