Siswa Protes Pencopotan Kasek – Kendari Pos Online
Wakatobi

Siswa Protes Pencopotan Kasek

kaek

ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID, KENDARI – Ratusan siswa SMAN 5 Wangiwangi melakukan demonstrasi di depan kantor Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Wakatobi. Siswa mengaku kesal dan tidak terima dengan keputusan pencopotan Kepala SMAN 5 Wangiwangi. Terlebih lagi, pengganti asek ternyata oknum guru masih mendekap dalam tahanan Polres Wakatobi karena tersandung kasus hukum.

Yang lebih mengecewakan siswa, Kepala SMAN 5 Wangi-Wangi dimutasi menjadi guru biasa di sekolah yang sama. “Kami ingin Kepala SMAN 5 Wangiwangi tetap bertahan. Orangnya baik dan kami tidak ingin Kepala sekolah kami diganti,” teriak La Ade, siswa kelas X SMAN 5 Wangiwangi dalam orasinya.

Menanggapi hal tersebut, Kadis Dikbudpora, La Ode Puasa mengaku bukan menjadi kewenangannya. Semua keputusan mutasi berada di tangan pimpinan. “Kita juga harus tahu jabatan itu tidak paten pasti ada pergantian. Kita juga tidak bisa apa-apa kalau SK mutasi sudah keluar,” ujar Puasa.

Terkait penjelasan itu siswa tampak tak puas, namun begitu mereka akhitnya membubarkan diri dengan tertib sekira pukul 13.00 Wita. (asti)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top