Pariwara
Buton Utara

Terima Kasih Saemu Alwi, Selamat Bertugas Abu Hasan-Ramadio

Pj Bupti Buton Utara, H Saemu Alwi SE MSi bersama Pj Sekda Butur, Ir Hado Hasina MT, Bupati terpilih Drs H Abu Hasan MPd, Wakil Bupati terpilih Ramadio, sessat setelah pelaksanaan gladi resik pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih hasil Pilkada 2015

KENDARINEWS.COM,KENDARI—PJ Bupati Butur, H Saemu Alwi SE MSi secara resmi akan mengakhiri jabatannya pada siang hari ini, Rabu (17/2). Pada siang hari ini juga, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Butur terpilih, Drs H Abu Hasan MSi-Romadio SE akan resmi melaksanakan tugas karena telah dilantik dan diambil sumpahnya oleh Gubernur Sultra, H Nur Alam SE MSi. Saemu Alwi dilantik sebagai Pj Bupati Butur menggantikan Bupati Ridwan Zakaria pada hari Rabu (24/6/2015). Pada hari ini,  Rabu (17/2/2016) , Saemu Alwi akan melakukanserah terima jabatan dengan Abu Hasan.

Saemu Alwi boleh dikata berhasil memimpin Butur pada usia kepemimpinnya yang hanya seumur jagung. Di bawah kendali Saemu Alwi Butur berhasil melaksanakan pesta demokrasi, sehingga rakyat memilih pemimpinnya sesuai hati nuraninya untuk lima tahun kedepan. Tak hanya itu, mantan Ketua KNPI Sultra ini juga berhasil melaksanakan roda pembangunan. Hubungan harmonis antara aparat pemerintah, masyarakat dan berbagai stake holder di sana pun terjalin dengan baik.

Kinerja bagus dari seorang Saemu Alwi ini tentu tak lepas dari rekam jejaknya. Dia adalah pejabat kaya pengalaman, baik dalam organisasi kepemudaan, sebagai akademisi, anggota legislatif maupun dalam organisasi pemerintahan. Karier Saemu Alwi dimulai sebagai dosen di Fakultas Ekonomi Unhalu. Sewaktu menjadi dosen, ia dipercaya sebagai ketua KNPI Sultra. Posisi strategis di KNPI itu menyebabkan Saemu Alwi melenggang mulus sebagai anggota DPRD Sultra.

Karier birokrasinya dimulai pada pemerintahan Gubernur Nur Alam-Saleh Lasata. Jabatan pertama dipercayakan kepadanya sebagai Kepala Badan Riset Daerah Sultra.  Selanjutnya sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Terkini, pengurus KONI Sultra ini dipercaya sebagai Asisten III Setprov Sultra, dimana pada posisi inilah ia dipercaya untuk merangkap sebagai Pj Bupati Butur.

Sementara, Bupati tepilih Abu Hasan juga merupakan birokrasi senior di Butur dan Pemprov Sultra. Kariernya dimulai di Diknas Sultra lalu dipercaya sebagai Kapala Dinas Pendidikan dan Kepemudaan di Butur. Abu Hasan juga perna tampil sebagai Wakil Bupati pada Pilkada Butur lima tahun lalu, namun kalah dari pasangan Ridwan Zakaria-Harmin Hari. Kalah di Pilkada, Abu Hasan hijrah di Pemprov Sultra, dan oleh Gubernur Nur Alam dia dipercaya sebagai Kepala Biro Organisasi Humas Setprov Sultra. Setelah itu, dia dimutasi sebagai kepala Biro Organisasi, namun jabatan ini hanya beberapa bulan di emban karena Ketua Kahmi Sultra ini memilih mundur sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan maju pada putaran Pilkada Butur. Hasilnya, Abu Hasan bersama wakilnya Romadio akan dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Butur periode 2016-2021 oleh Gubernur Sultra, H Nur Alam SE pada hari ini (17/2).

Tentu saja ucapan terima kasih sangat patut diberikan pada Pj Bupati Saemu Alwi yang telah mengemban tugasnya dengan baik, dan selamat bertugas bagi pasangan Abu Hasan-Romadio. (sawal lakawa)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top