Rinduku Awani Luncurkan Program Tujuh Pilar – Kendari Pos Online
Konawe Kepulauan

Rinduku Awani Luncurkan Program Tujuh Pilar

KENDARINEWS.COM, LANGARA — Pasalan calon (Paslon) perseorangan bupati dan wakil bupati Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Ridwan Landipo – Kurdin Wahab, menyiapkan visi dan misinya yang dinilai strategi untuk membangun Konkep lima tahun kedepan.

14097431111415244924

Paslon dengan akronim Rinduku Awanii  ini bertarung dalam Pilkada 9 Desember nanti bertujuan ingin mensejahterakan seluruh masyarakat Wawoni yakni dengan melihat potensi daerah pulau Wawonii yang cukup besar. Guna mencapai itu, melahirkan program 7 pilar untuk masyarakat Wawonii.

Pertama ingin memberantas korupsi di Konawe Kepulauan, kedua yakni memberikan santunan kematian bagi keluarga tidak mampu sebesar Rp 1.000.000, ketiga sebulan sekali menerima aspirasi masyarakat langsung di rujab bupati (open house), ke empat memberikan dana operasional bagi kepada dusun (RT) dan RW, serta kelima berupaya meningkatkan kesejahtraan para guru honorer, guru mengaji dan imam mesjid, ke enam  meningkatkan ekonomi kerakyatan bagi petani dan nelayan, serta terakhir memperbaiki sarana dan prasarana inprastruktur jalan, jembatan, sekolah dll.

“Jika kami dipercaya oleh rakyat Wawoni, inilah konsep kami,” janji  Ridwan Landipo kepada kendariNews.com, Jumat (9/10). Dari tujuh kecamatan yang ada di Konkep, siap untuk mensosialisasikan program tujuh pilar tersebut.  Rinduku Awani siap mempertaruhkan jiwa dan raga untuk kepentingan masyarakat Wawonii tanpa kecuali. Pembangunan infrastruktur, Pendidikan sangat penting mengingat sumber daya manusia di Wawonii masih kurang sehingga harus kita tingkatkan.

“Selain kami miliki konsep program tujuh pilar, kami juga miliki nama BATIK. Nama BATIK ini punya arti yakni, Bersih KKN, Amanah, Teladan, Independen dan Komitmen. Yakin dan percaya jikalau Rinduku Awani terpilih nantinya akan komitmen sesuai janjinya,” terangnya. (Yafruddin/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top