Kemeriahan HUT Konkep, Mulai Pemilihan Putri Wawonii hingga Menampilkan Ikan Duyung – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
HEADLINE NEWS

Kemeriahan HUT Konkep, Mulai Pemilihan Putri Wawonii hingga Menampilkan Ikan Duyung

KENDARINEWS.COM, LANGARA — Usia Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) tak lama lagi akan genap dua tahun. Kini, Pemkab setempat sedang mempersiapkan rangkaian peringatan HUT Konkep dengan puncak acara paada 23 Oktober nanti. Berbagai lomba seni dan olahraga akan memeriahkan rangkaian HUT ini, dan jadwal pelaksanaanya pun sudah mulai disusun mulai 15 Oktober ini.

1438594125_bur

Pj Bupati Konkep Burhanuddin

Event seni dan olahraga seperti sepak bola, voly ball putra dan aputri, sepak takraw, panjat pinang, tarik tambang, dayung, paduan suara, vocal group. Termasuk lomba kebersihan/keindahan kantor gapura antar desa dan kelurahan bahkan pemilihan putri Wawonii akan menjadi tontonan menarik nantinya. Selain itu, lomba masakan tradisonal dan lomba goyang jamila juga akan dipertontonkan.

BACA JUGA :  Maksimalkan Pelayanan Masyarakat, Polda Sultra Bentuk Polsek Wawonii Tengah

Ketua Panitia HUT James Adam Mokke, M.Si mengatakan,  bahwa HUT Konkep kali ini mengangkat tema “Ayo ke Wawonii” dengan Motto “Senyum, Salam dan Sapa”. Ekspo Konkep 2015  ini di mulai 20 – 24 oktober 2015. Panggung hiburan rakyat setiap malamnya selain di isi lomba seni, akan dimeriahkan oleh Grup Band dan artis Ibukota sepetiti Hesti, Imeymey dan artis-artis KDI. Pada stand pameran akan menampilkan berbagai kerajinan termasuk batu Akik Samaga Wawonii binaan perindakop, hasil-hasil pertanian dan perkebunan, termasuk perikanan dengan merancang menampilkan Ikan duyung.

BACA JUGA :  Taman Mokokolaro di Konkep Dirusak, Kadis BLH Tunggu Bupati

“Juga berbagai promo pariwisata serta  keunikan lain yang ada di Wawonii. Bersama Pj Bupati, para SKPD dan Camat di Konkep akan melakukan segala upaya dan daya untuk membuktikan dan mensukseskan HUT ini, bahwa pulau Wawonii merupakan masa depan Sultra seperti harapan Pj Bupati,” katanya kepada kendariNews.com, Kamis (8/10). (Yafruddin/b)

BACA JUGA :  Sekda Konkep Pimpin Rapat Pengamanan Pilkada
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top