Akhir 2015, Lampu Penerangan Jalan di Ibu Kota Konkep Tuntas, Ini Jumlah Anggarannya… – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Iklan LA
HEADLINE NEWS

Akhir 2015, Lampu Penerangan Jalan di Ibu Kota Konkep Tuntas, Ini Jumlah Anggarannya…

KENDARINEWS.COM, LANGARA — Pembangunan infrastruktur di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) terus digenjot. Selain jalan lingkar yang menghubungkan tujuh kecamatan di Pulau Wawonii ini, lampu jalan khusus di Langara ibu kota kabupaten kini mulai dikerja. Tidak main-main, untuk penerangan jalan ini, Pemda menggelontorkan anggaran Rp 700 Juta.

150-lampu-penerangan-jalan-di-kota-bekasi-mati-RVLA5WmqrN

ILUSTRASI LAMPU JALAN

Kadis Pertambangan dan Energi Konkep Sastro SE mengatakan, bahwa kalau pembangunan lampu jalan itu ada sekitar 23 titik dengan panjang 50 meter dari tiang ke tiang. Kini, pekerjaannya sudah dimulai sejak bulan lalu dan kontraktornya berasal dari lokal. “Kita upayakan pekerjaan mulai galian, hingga pemasangan tiang akhir Desember sudah tuntas. Adapun anggaran bersumber dari APBD tahun 2015 dan Sebelum memasuki tahun 2016, pastikan sudah menyala,” kata Sastro kepada kendariNews.com, Senin (5/10).

BACA JUGA :  Meriah HUT RI di Konkep

Setelah adanya lampu jalan, tambah Sastro, masyarakat diharapkan menjaga dan memelihara lampu jalan tersebut. “Jangan lagi ada yang lempar pakai batu, sehingga kaca lampunya pecah. Kalau lampu jalan sudah berfungsi, Langara sudah pasti terang di malam hari,” imbaunya.

Sementara itu, Pj Bupati Konkep Ir H Burhanuddin MSi mengatakan, bahwa kalau lampu jalan adalah salah satu program pemerintah yang sudah harus diselesaikan hingga akhir Desember mendatang. “Makanya untuk memaksimalkan ini, pengaspalan jalan juga kita sudah upayakan. Jalan sudah diaspal dan lampu jalan juga sudah terpasang,” terangnya. (Yafruddin/b)

BACA JUGA :  Pj Bupati : Peran Camat Penting Untuk Sukseskan Lomba P2WKSS di Konkep

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Iklan Catur
To Top