Ratusan Guru di Busel Tuntut Tunjangan Nonsertifikasi – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Iklan LA
Buton Selatan

Ratusan Guru di Busel Tuntut Tunjangan Nonsertifikasi

ILUSTRASI GURU

KENDARINEWS.COM, BATAUGA — Ratusan guru di Kabupaten Buton Selatan kini tak mendapatkan haknya. Mereka mengeluhkan bahwa pencairan dana tunjangan nonsertifikasi, sampai kini belum diterima. Padahal, tunjangan tersebut biasanya lancar dibayarkan setiap tiga bulan sebesar Rp 250 ribu perbulan, namun hingga triwulan kedua, tunjangan itu tak kunjung direalisasikan pemerintah.

BACA JUGA :  Sudah Enam Bulan, Ribuan Guru di Sultra Belum Terima Tunjangan

“Triwulan pertama harusnya sudah kita terima sejak April lalu, tapi ini sudah masuk lagi triwulan ketiga Sebtember, tapi belum juga dibayarkan,” keluh salah seorang guru yang enggan namanya dikorankan.

Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Busel Maderuddin menjelaskan keterlambatan pencairan  tunjangan nonsertifikasi rata-rata dialami daerah pemekaran baru. Selain Kabupaten Buton Selatan,  Buton Tengah juga belum dibayarkan tunjangannya. Keterlambatan itu diakui lantaran pengelolaan pembayarannya masih melekat di daerah induk. “Nanti tahun 2016, Busel baru bisa mengelolah secara mandiri pembayaran tunjangan tersebut,” katanya.

BACA JUGA :  Sudah Enam Bulan, Ribuan Guru di Sultra Belum Terima Tunjangan

Makanya, Maderuddin berjanji akan mengkordinasikan kembali kepada Pemkab Buton mengenai tunjangan tersebut.  Memang belum ada kepastian mengenai pencairannya, namun diharapkan dalam waktu dekat guru di Busel  sudah dapat menikmati hak mereka. Pembayaran tunjangan nonsertifikasi tidak melalui rekening guru yang tertera dalam Kartu Pegawai Elektronik (KPE).

“Penyaluran melalui rekening hanya untuk tunjangan sertifikasi, sehingga pencairan dana ini dilakukan secara manual baik itu pribadi maupun kolektif,” tutupnya. (La Ode Aswarlin/b)

BACA JUGA :  Sudah Enam Bulan, Ribuan Guru di Sultra Belum Terima Tunjangan

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Iklan Catur
To Top