Adam Resmi Jadi Ketua DPRD Buteng Definitif, La Goapu Tetap Berjiwa Besar – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Iklan LA
Buton Tengah

Adam Resmi Jadi Ketua DPRD Buteng Definitif, La Goapu Tetap Berjiwa Besar

DPRD Buteng

Foto : La Ode Aswarlin — Pelantikan unsur pimpinan DPRD Buton Tengah yang dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Pasarwajo, Sutisna Sawati SH di aula kantor DPRD Buton Tengah, Senin (10/8).

KENDARINEWS.COM, Labungkari — Polemik perebutan Ketua DPRD Buteng sesama Kader PAN, akhirnya usai.  Dewi fortuna tidak berpihak pada La Goupu, dan jatuh di tangan pelaksana sementara Ketua PDRD Buteng, Adam. Persoalan ini telah lama bergulir sejak 6 bulan lalu, namun Senin (10/8) Adam resmi ditetapkan sebagai Ketua DPRD definitif melalui rapat paripurna istimewa aula kantor DPRD Buton Tengah.

Larutnya persoalan ini, karena kedua Kader PAN itu mendapat sama-sama mendapat rekomendasi dari partai untuk menduduki posisi sebagai ketua DPRD. Tentu ini sangat membingungkan Gubernur Sultra, Nur Alam dan juga selaku Ketua DPW PAN Sultra, meski akhirnya pilihannya jatuh pada Adam. Ditemui kendarinews usai pengucapan sumpah janji pelantikan, Adam memberikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Sultra Nur Alam dan Bupati Buton Samsu Umar Abdul Samiun yang telah memberikan dukungannya sehingga penetapan pimpinan DPRD devinitif Buteng sudah bisa dilakukan.

Sebagai kader Adam juga berterimakasih kepada La Goapu telah berjiwa besar menunjukan sikap sebagai negarawan menerima keputusan saat ini. “Setiap permainan memang harus dilalui tapi tidak ada kalah menang diantara kami. Kemenangan ada pada seluruh kader, siapapun yang ditunjuk partai tentu adalah amanah yang harus dijalankan,” tukasnya.

Diharapkan pelantikan ketua definitif menjadi akhir dari semua perjalanan panjang yang telah menghabiskan banyak energi. Setelah semua selesai maka sudah sapatutnya seluruh kader kembali membangun konsolidasi untuk meningkatkan kekompakan dalam membesarkan partai. “Kita berharap semua kembali berjalan normal dan bersama-sama membangun komunikasi untuk membesarkan partai kedepan,” sambungnya.

Ditempat berbeda, La Goapu menjelaskan keputusan Nur Alam selaku gubernur dan Ketua DPW PAN menandatangani SK menunjukan Adam sebagai ketua DPRD Buton Tengah dianggap sebagai keputusan terbaik. Sebagai kader La Goapu tetap berjiwab besar dan mengaku sudah ikhlas dengan keputusan tersebut dan memberi selamat kepada pimpinan DPRD yang definitif.

“Semoga ini terbaik bagi kita semua, tidak akan ada upaya lain untuk langkah selanjutnya karena ini bagian dari akhir permainan. Saya juga tetap berterimakasih kepada Nur Alam selaku ketua DPW dan Bupati Buton sebagai ketua DPD PAN Buton,” tukasnya.

Meski ikhlas La Goaupu berharap tidak diusulkannya namanya sebagai pimpinan DPRD di Buteng bukan karena persoalan tak meminta restu kepada Bupati Buton selaku ketua DPD PAN. Legislator dua periode ini mengaku tidak datang meminta restu kepada Umar Samiun sebagai pimpinan PAN Buton bukan karena dirinya tidak loyal.

Hanya saja dalam perjalanannya DPD PAN Buton Tengah sudah terbentuk. Sehingga proses administrasi pengusulan pimpinan DPRD Buteng tidak lagi berjalan di DPD PAN Buton melainkan melalui DPD PAN Buteng. “Bicara sebagai kader dari segala macam kompetisi di dapil saya khususnya Kecamatan Talaga Raya PAN tidak pernah kalah, bentuk loyalitas saya terhadap partai juga sudah saya tunjukan bahkan saya harus rela mundur dari PNS demi mencalonkan diri sebagai anggota legislatif sejak tahun 2009,” tutupnya.

Amatan kendarinews dalam seremoni pelantikan unsur pimpinan DPRD Buton Tengah masing-masing Ketua Adam SAg, Wakil Ketua I Muthalib SPdI (PKB) dan Wakil Ketua II Dani BSc (Gerindra) mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian. Pengukuhan pimpinan DPRD DOB itu dihadiri langsung Pj Bupati Buteng Mansur Amila dan jajaran SKPD di Buton Tengah. (La Ode Aswarlin/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Iklan Catur
To Top